Monokultural

Negaraku Monokultural?

Wajah Indonesia terkenal ramah di luar sana. warga Indonesia terkenal heterogen. Tapi dalam sekejap mata, kata heterogen itu seperti hilang dari lingkup kosa kata.  Seperti berubah menjadi homogen. Continue reading

Distance (Story)

DISTANCE

DISC. THIS STORY IS MINE. ALL OF CHARACTER(S) IS (ARE) FICTION.

WARN! SEKELEBAT LEWAT LANGSUNG TULIS.

*furin: lonceng angin. sejenis lonceng yang terbuat dari kaca (kalau gak salah sih kaca, soalnya bening :v), pertama liat di kamar Nobitanya Doraemon. More info cek google m(-_-)m

*oniichan: panggilan untuk kakak laki-laki.

 

Continue reading

Happy New Year 

Halo. Selamat sore. Selamat tahun baru 2017~! *telat woi*

haha, ini macem gak niat banget ngucapin selamat tahun baru di hari ke-26 menjelang hari ke-27. Maapkeun, tapi saya benar-benar mengucapkan itu dengan tulus dari lubuk hati yang terdalam *eaa*. Maklum karena saya bukan tipe orang yang setiap saat mood untuk menggerakkan jemarinya di depan laptop *dan btw ini gak ngetik di laptop. Haha* Continue reading

Pesawat Kertas (Paper Plane)

紙飛行機 (kami-hikouki) ­/jp

Paper plane/en

Pesawat kertas/id

——

Bagiku kehidupan manusia itu seperti pesawat kertas. Kita bisa membuat sesuai dengan yang kita inginkan dengan bebas. Sejauh mana pesawat itu akan melangkah, itu tergantung seberapa kuat kita mendorongnya Continue reading

Pemuja Rahasia (Yuu’s)

​Ini hanya tentang ku yang selalu mengikuti seseorang dari belakang. Entah ini kegiatan yang baik atau buruk. Tapi aku selalu melihatnya dari belakang. Tanpa sepengetahuannya, aku selalu menyukai punggung lebar itu. Aku merasa buruk saat memikirkan sudah berapa lama aku melakukan ini. 4? 5? 5 tahun?

Continue reading