Pemuja Rahasia (Yuu’s)


​Ini hanya tentang ku yang selalu mengikuti seseorang dari belakang. Entah ini kegiatan yang baik atau buruk. Tapi aku selalu melihatnya dari belakang. Tanpa sepengetahuannya, aku selalu menyukai punggung lebar itu. Aku merasa buruk saat memikirkan sudah berapa lama aku melakukan ini. 4? 5? 5 tahun?

Ku hanya seperti sebongkah es yang berada di bawah terik matahari. Yang hanya bisa menunggu kapan aku akan mencair dan menyerah bertahan dari terik panasnya.

Berapa lama lagi?

Aku hanya bisa mengawasinya dari balik tumpukan buku yang ada di meja baca. Ku hanya bisa mengaguminya dari balik deretan buku yang berjajar. Hmmm, dia hanya suka pergi ke perpustakaan. Salah satu kegiatannya yang kutahu.

Dia akan berlalu lalang hanya untuk mengambil dan meletakkan buku. Dia mencari buku yang ingin dibacanya. Aku memperhatikan dirinya yang mulai tenggelam dalam dunianya sendiri. Menjauh dari keramaian dan menikmati setiap deret kata dalam buku yang ditemukannya.

Kadang dirinya merasa bosan dengan waktu, berkali-kali melihat jam tangannya, menguap, bertopang dagu, mengelus tengkuknya, menggosok kedua telapak tangannya. Merasa dingin?  Heii, aku ada di sini. Siap untuk menghangatkan telapak tanganmu. 

Tapi itu hanya teriakan hatiku. Disaat aku sibuk memperhatikannya, dia kembali membuat pergerakan. Pergerakan yang tiba-tiba dan mengejutkanku. Refleks, aku mengalihkan pandanganku pada buku yang sedari tadi tergeletak dimeja bacaku. 

Satu detik, sepuluh detik, dua puluh detik… Mataku mencari-cari sosoknya disetiap sudut ruangan.

Ah, dia sudah tidak ada. Tidak kembali ketempatnya. Dia sudah meninggalkan tempat ini. 

Kurasa ini juga waktunya untukku meninggalkan tempat ini juga.

yuu.

2 thoughts on “Pemuja Rahasia (Yuu’s)

  1. Punggung yg biasanya bisa kulihat. Dia sudah meninggalkan tempat biasanya sekarang.. :”

    Melihat punggung lebih menenangkan daripada wajah. Ya. Aku tak mau ketahuan..

Leave a Reply

