about you, love


Mungkinkah aku jatuh cinta untuk yang kedua kalinya kepadanya?
Aku tidak bisa melupakan senyum itu.
Aku tidak bisa melupakan raut kesalnya saat mengalami kesulitan.
Bahkan aku tidak bisa melupakan ekspresi beberapa tahun yang lalu.
Saat bagaimana dia menyanyi sebuah lagu di hadapan siswa.

Saat dia tersenyum saat kami baru mengenal.
Aku ingat saat aku melewatinya di pelajaran olahraga.
Bahkan hanya dengan mengingatnya aku seperti kehilangan akal sehatku.
Beberapa hari ini aku hanya melihat dari jarak yang jauh.
Itu sudah beruntung bagiku aku masih bisa melihatnya.
Lebih baik dari pada beberapa bulan yang lalu.
aku melihatnya melalui celah kaca yang di baliknya terdapat  patung yang berjajar.
Melihatnya dari belakang saat aku berjalan di belakangnya,
Melihatnya dari balik kaca pintu.
Aku tidak tau apa yang aku lakukan.
Aku melakukannya karena aku senang.
Melihat bagaimana dia tersenyum dari balik kaca pintu.
Di atap ketiga di gedung kami berada saat itu.
Dan dia ada di belakangku.
Tapi aku tidak bisa melihatnya.
Tidak bisa menyapanya.
Rasanya ada ribuan ton es yang membekukan lidahku.
Dia selalu keluar melalui pintu yang sepi.
Tidak banyak orang yang berlalu lalang.
Dia selalu berada di tempat yang hanya ada sedikit orang.
Kecuali perpustakaan.
Dia akan tetap berada di sana walaupun banyak orang yang bisa melihatnya.
Aku melihatnya dari pantulan kaca yang ada di antara kami.
Aku melihat apapun yang dia ekspresikan.
Dan itu membuatku berpaling dari jendela dunia yang ada di tanganku.
Aku melihatnya dia sedikit bersembunyi di balik tumpukan beton yang kokoh.
Aku tidak tau apa yang dia lakukan.
Dia ingin menuju atap yang lain.
Dia menunggu sebuah pintu besi terbuka dan sampai di hadapannya.
Tapi itu membutuhkan waktu yang cukup lama.
Dia melihatku.
Dia tersenyum.
Aku tersenyum tapi sepertinya dia tidak memperhatikan.
Aku ada di sebuah tempat yang gelap.
Tapi dia melihatku.
Dan dia juga tersenyum.
Sama seperti senyum di tahun-tahun sebelumnya.
Saat kami ada di sekolah menengah atas.
Dan aku berharap akan terus sepeti itu.

2 thoughts on “about you, love

Leave a Reply

